Umat Kristiani Suku Tolaki di Kendari Rayakan Natal Secara Terpusat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Umat Kristiani Suku Tolaki di Kota Kendari, merayakan Natal secara terpusat untuk pertama kalinya, di Gereja Mepokoaso, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kamis (19/12/2019).

Perayaan Natal dengan tema “I Toroto Tewali Sabeano Luwuaku Toono” yang berarti Hiduplah Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang, diikuti kurang lebih sekitar 300 umat Kristiani Suku Tolaki yang ada di “Kota Lulo” ini dengan penuh hikmat dan lancar yang dipandu langsung oleh Pendeta (Pdt) Stepen Saemani, S. Th.

Ketua Panitia Perayaan Natal, David Hebber, mengatakan perayaan Natal khusus Suku Tolaki yang ada di Kota Kendari ini baru pertama kali dilakukan secara bersama-sama di tahun 2019 ini. Memang selama ini rencana perayaan Natal bersama sudah sejak lama direncanakan, namun baru tahun ini bisa tercapai.

“Puji Tuhan atas segala dukungan semua pihak, baik dari pemerintah, maupun para donatur perayaan Natal Suku Tolaki ini bisa terlaksana,” ungkap David kepada SultraKini.com, Kamis (19/12/2019) malam.

Kata David, tujuan dari perayaan Natal kali ini semata-mata hanya untuk menjalin kekompakan, dan mempersatukan umat Kristiani Suku Tolaki yang ada di Kota Kendari.

Fortune

“Tidak lain tujuan kami hanya ingin bersatu, bahu-membahu, ingin mendukung program Pemerintah Kota Kendari apa yang dilaksanakan saat ini,” katanya.

Menurutnya, makna Natal kali ini bagi umat Kristiani khususnya Suku Tolaki sangat mengapresiasi perayaan Natal ini, dengan tema sentral khusus yang diangkat persatuan gereja seluruh Indonesia dan konferensi wali geraja Indonesia yakni hiduplah menjadi sahabat bagi semua orang, dengan sub tema khusus yakni semboyan suku tolaki “Inae Konasara Iee Pinesara, Inae Liasara Iee Pinekasara”.

Olehnya itu, melalui momen perayaan natal ini, ia berharap agar umat kristiani Suku Tolaki khususnya di Kota Kendari dan dimanapun berada agara terus bersatu dalam setiap kegiatan-kegiatan umat kristiani seperti Natal ini dan tahun depan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan.

“Mari kita bersama-sama untuk terus men-support dan membantu pemerintah dalam proses pembangunan yang ada saat ini, karena jujur saja pemerintah provinsi melalui wakil gubernur juga sangat men-support kegiatan ini,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.