Usulan Perbaikan Jalan Dominasi Reses DPRD Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Perbaikan Infrastruktur Jalan dominasi usulan masyarakat dalam reses sejumlah anggota DPRD Kolaka dalam pekan ini. Seperti usulan masyarakat di Kecamatan Latambaga hingga ujung Kecamatan Wolo.

“Pengaspalan atau perbaikan infrastruktur jalan dominasi usulan masyarakat saat kita reses, baik itu jalan dalam kota maupun di kecamatan hingga pedesaan,” ujar Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa, Selasa (16/10/2018).

Usulan tersebut kata Hasbi akan menjadi perhatian DPRD, terutama komisinya yang bermitra dengan dinas terkait untuk diteruskan. “Usulan ini menjadi penting karena dominan secara keseluruhan di semua kecamatan tempat kami reses,” lanjutnya.

Perbaikan infrastruktur jalan lanjut Hasbi harus disahuti sebab jalan memang sangat penting dalam kehidupan masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Salah satunya, kemudahan memasarkan hasil perkebunan maupun pertanian.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Komisi III Syaifullah Khalik. Menurutnya, usulan pengaspalan dan perbaikan jalan selalu disuarakan masyarakat saat reses. “Hampir setiap reses ini yang selalu disampaikan, jadi memang pemerintah harus memikirkan hal ini, ini suara rakyat yang langsung disampaikan ke kita,” ucapnya.

Sehingga program pengaspalan 2 kilometer setiap tahunnya kata Syaifullah mesti ditingkatkan lagi. “Meski ada program pengaspalan jalan 2 km perkecamatan itu sudah berjalan, namun sepertinya masih kurang, sehingga perlu di tingkatkan lagi,” ungkap Legislator Gerindra itu.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.