Wakili Kendari, Kelurahan Alolama Menjadi Pusat Pantauan P2WKSS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menjadi pusat pantauan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Wilayah ini mewakili Kota Kendari di perlombaan tersebut.

“Melalui SK Gubernur Sultra dan SK Wali Kota Kendari, dari 65 kelurahan Alolama terpilih mewakili Kota Kendari untuk menjadi titik pantau dalam lomba program P2WKSS yang dilaksanakan tiap tahun ini,” terang Lurah Alolama, Jumirad, Selasa (7/8/2018).

P2WKSS merupakan program terpadu peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga (dikutip dari Kemenpppa).

Total 17 kabupaten dan kota di Sultra memiliki perwakilan masing-masing seperti Kendari. Dari lomba tingkat provinsi akan ada perwakilan berikutnya untuk membawa nama Sultra di tingkat nasional.

Ditambahkan Jumirad, penilaian akan difokuskan pada penataan lingkungan, kebersihan, pemanfaatan lahan, kehidupan, dan kesehatan warga setempat. Sejumlah persiapan juga telah dilakukan pihaknya, seperti pembenahan lingkungan.

“Saat ini, kita sudah melakukan pembenahan lingkungan dan mempersiapkan dokumen warga yang rumahnya akan dibedah yang nantinya masuk dalam kategori rumah layak huni,” katanya.

Dirinya berharap, melalui program tersebut kesejahteraan warga bisa meningkat. Serta ada upaya dari warga untuk mendukung Pemerintah Kota Kendari membawa nama Sultra ke tingkat nasional.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.