Iklan Clarion

Warga Buton yang Diduga Diterkam Buaya Ditemukan Tewas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Darlin Uti (30),  seorang pria yang di laporkan hilang di sungai akibat diterkam buaya, akhirnya ditemukan oleh Tim Basarnas pada Sabtu (13/4/2019).

Korban ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa, sekira pukul 16.45 Wita pada jarak 2 kilometer, dari titik lokasi awal korban dilaporkan hilang.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Saat ditemukan kondisi tubuh korban masih utuh, namun terdapat luka bekas gigitan pada bagian paha korban. Setelah berhasil ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan rubber boat,” kata Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi.

Dia mengatakan, jenazah korban kini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 17.00 wita, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yg terlibat di lapangan dikembalikan ke satuannya masing2 dengan ucapan terima kasih,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dartin dilaporkan hilang saat sedang menyedot pasir menggunakan mesin bersama adiknya di Sungai Omalaoge, Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (12/4/2019) siang.

Korban hilang ketika menyelam di sungai saat sedang memperbaiki pipa penyedot pasir yang rusak. Setelah beberapa menit tidak muncul, adik korban langsung mencari pertolongan.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.