Dinsos Konawe Bakal Salurkan BLT BBM kepada 450 KPM

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial setempat dalam waktu dekat akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono, mengatakan, tujuan dari bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari kebijakan pemerintah pusat menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

loker wartawan sultrakini

Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan lain, baik secara nasional atau APBN maupun APBD.

Oleh karena itu, Pemda Konawe mengalokasikan dana APBD sebesar 2 persen untuk menyiapkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM dan juga mengantisipasi terjadinya inflasi.

“Ini bantuan paket untuk penanganan inflasi dari dinas sosial terkait dengan kenaikan BBM dan anggarannya berasal dari APBD,” katanya, Rabu (17 Oktober 2022).

Agusuyono menyebutkan, untuk jumlah penerima sekitar 450 keluarga penerima manfaat (KPM), dan paket bantuannya telah disiapkan, tinggal menunggu konfirmasi dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa untuk menyerahkan secara simbolis.

“Jadi rencana nanti Pak Bupati yang akan berikan bantuannya secara simbolis di halaman kantor Bupati, tapi kami masih menunggu informasi selanjutnya kapan di mulai,” ujarnya.

Baca:   Salurkan BPNT, Dinsos Konawe Pastikan KPM Bebas Belanja Dimana Saja Asal Jangan Beli Pulsa dan Rokok

Agusuyono menambahkan, saat ini untuk data warga miskin di Konawe sekitar 13 ribu yang memang belum mendapat bantuan. Sehingga melalui bantuan ini setidaknya tiap-tiap OPD akan mengambil peran untuk menyalurkan bantuan BLT BBM.

“Jadi data 13 ribu sudah kami serahkan ke Bappeda,tinggal masing – masing OPD mengambil bagiannya berapa KPM, khusus kami ini ada 450 orang,” pungkasnya.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan