Hadirkan Alumni Terampil dan Profesional, Dikbud Sultra Bangun SMKN Baru

  • Bagikan
Kepala Bidang (Kabid) SMK Dikbud Sultra, La Ode Fasikin (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Kepala Bidang (Kabid) SMK Dikbud Sultra, La Ode Fasikin (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu terobosan yang dibuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun ajaran baru 2021 ini adalah membangun sekolah baru.

Salah satunya adalah SMKN 7 Kendari yang nantinya akan menempati gedung Dikbud lama yang berada di dekat lapangan Benubenua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Sekolah itu nantinya berfokus pada bidang kelautan atau kemaritiman. Hal ini juga diharapkan agar menghasilkan tenaga kerja terampil dan profesional dibidangnya.

Kepala Bidang (Kabid) SMK Dikbud Sultra, La Ode Fasikin, menuturkan karena gedung Dikbud lama sekarang dijadikan SMKN 7 Kendari jadi selanjutnya hanya tinggal melakukan rehabilitasi.

“Karena kalau kita tidak gunakan itu gedung mubazir juga. Jadi alamatnya SMKN 7 sudah tetap di situ,” ujar Fasikin saat di temui diruang kerjanya, Kamis (12/8/2021).

Untuk sementara kata dia, guru yang mengajar di sekolah tersebut baru berjumlah delapan orang. Nantinya akan terus bertambah seiring dengan banyaknya siswa yang mendaftar.

Dia juga menambahkan di sekolah tersebut ada tiga jurusan yang dibuka yakni Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Nautika Kapal Niaga, dan Pengolahan Hasil Perikanan.

Selanjutnya, tahun depan Dikbud Sultra jugabakal buka SMK baru tepatnya di Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah. Lahan untuk pembangunan  sekolah sudah disiapkan.

Baca:   Pendaftaran Beasiswa SamaTau untuk Mahasiswa Buteng Dibuka, Berikut Persyaratannya

“Tahun depan rencananya. Karena kecamatan itu termasuk padat penduduknya dan SMK nya belum ada,” terangnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan