Kendari Menjadi Piloting Gerakan Seniman Masuk Sekolah

  • Bagikan
Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan, Pendidikan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyatakan 26 sekolah sebagai piloting atau uji coba Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Program nasional tersebut diterapkan di Kendari sejak Agustus 2018.

Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita, menuturkan sekolah yang masuk uji coba terdiri dari 14 SD dan 12 SMP. Perlu diketahui dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, baru Kota Kendari yang diberi amanah menerapkan program GSMS.

“Saat ini 26 sekolah itu sudah dibina oleh para seniman yang ada di Kota Kendari yang lolos dalam seleksi nasional. Sebenarnya, banyak seniman kita di Kendari, hanya selama ini mereka belum dirangkul,” ujar Sartini kepada SultraKini.Com, Selasa (18/12/2018).

Ia berharap di 2019, semua sekolah di Kendari memiliki siswa yang berbakat di bidang seni untuk dikembangkan dalam GSMS. Rencananya, kegiatan pembinaan akan dikembangkan dalam bentuk program ekstrakurikuler.

“Untuk program piloting ini, kita diberikan bantuan sebagai stimulan. Namun ke depan program GSMS akan dilanjutkan dengan memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” terangnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Puncak Milad, Pemkot Kendari Bakal Luncurkan Aplikasi Baru
  • Bagikan