Kontingen Sultra Target Rebut 7 Medali Emas di PON XX

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Trio Praesetio Prahasto (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet Provinsi Sulawesi Tenggara ditargetkan akan merebut tujuh medali emas dari 14 cabang olahraga yang diikuti pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di di Provinsi Papua.

“Sebanyak 14 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Sultra, secara keseluruhan siap meraih prestasi terbaik dengan target tujuh medali emas serta perak, dan perunggu,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, H Trio Praesetio Prahasto, Kamis (9/9/2021).

Total 97 orang atlet terbaik Sultra akan diturunkan pada PON di Papua 2021. Mereka akan bertanding dalam cabor dayung, renang, pencak silat, taekwondo, tenis meja, muatay, karate, silat, atletik, selam, panjat tebing, balap motor, shof ball, bulu tangkis, dan menembak.

“Tidak ada cabang yang dikhususkan untuk target. Tetapi semua cabang diharap dapat mendulang prestasi dan perolehan medali,” ujarnya.

Trio menambahkan, para atlet nantinya akan di dampingi 70 orang kontingen serta dukungan anggaran yang cukup.

“Setiap atlet yang bertanding dan meraih prestasi dengan perolahan medali, baik emas, perak dan perunggu, oleh Pemerintah Provinsi menyiapkan bonus. Untuk bonus setiap atlet yang meraih medali ini dalam waktu singkat akan ditetapkan oleh Gubernur Sultra,” tambahnya.

Baca:   Taekwondo Sultra: Semakin Banyak Pemegang Sabuk Hitam, Juga Pengaruhi Prestasi Atlet

Kontingan Sultra diperkirakan berangkat tanding di Provinsi Papua pada akhir September 2021.

Sementara itu, dua cabang olahraga yang saat ini melakukan try out, yakni Soff Ball di Makassar dan Dayung di Jati Luhur akan langsung ke Papua, mengingat semua atlet dan kelengkapan telah disiapkan.

“Kita berharap atlet yang akan berjuang membawa nama Sultra dapat menunjukkan prestasi dan perolehan medali semaksimal mungkin. Juga doa masyarakat Sultra dimohonkan kiranya semua pejuang Sultra yang bertanding mendapat keselamatan dan tentunya prestasi,” lanjut Trio. (C)

(Baca juga: PON XX di Papua akan Menerapkan Semi Bubble, Apa Itu?

Laporan: La Niati
Editor: Sarini ido

  • Bagikan