Konut Dapat Bantuan 150 Unit Rumah dari Kemensos

  • Bagikan
Kadinsos Konut, Nafsahu (Kiri) dan Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos, Abdul Razak. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).
Kadinsos Konut, Nafsahu (Kiri) dan Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos, Abdul Razak. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), kecipratan bantuan 150 rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-Rutilahu) dari Kementrian Sosial (Kemensos), tahun ini. Penyaluran bantuan tersebut, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Konut.

Kepala Dinsos Konut, Nafsahu melalui Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos, Abdul Razak mengatakan bantuan tersebut bersumber dari APBN dengan nominal 15 juta per unit.

“Penyalurannya sekitar bulan Juni-Juli yang akan transferkan langsung ke masing-masing rekening penerima bantuan RS-Rutilahu, dan untuk mempermudah kita akan bagi kelompok sehingga nomor rekening tidak terlalu banyak yang digunakan,” katanya saat ditemui diruang kerjas, Rabu (15/5/2019).

Dijelaskannya, 150 Unit bantuan RS-Rutilahu tersebut, tersebar di Kecamatan Molawe, di Desa Tapunggaya, Desa Mandiodo dan Desa Awila. Kemudian Kecamatan Lasolo di Desa Waworaha, Desa Lametono dan Desa Lalowaru.

“Selain 150 unit bantuan yang mengguanakan APBN, Kami juga sudah menyalurakan 15 bantuan rumah berupa bahan bangunan senilai Rp 10 juta per unit, dengan kriteria penerima yaitu atap lantai dinding (aladin),” ucapnya.

“Selain para pendamping yang sudah terpilih mendampingi proses penggunaan anggaran, kami dari Dinsos tetap akan membantu mengawal agar tepat sasaran kepada penerima maupun dalam penggunaan data tersebut,” tutupnya.

Baca:   10.798 KTP-el Warga Kendari akan Diterima Melalui Lurah

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan