PDIP Sultra Penghijauan, Ribuan Pohon Ditargetkan Hiasi Bantaran Sungai

  • Bagikan
Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat di dampingi Wakil Ketua Bidang Hubmas Agus Sanaa menanam pohon di kawasan Boulevard. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mewujudkan politik hijau melalui gerakan penghijauan. Penanaman pohon tersebut masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun PDIP ke-49 pada 2022.

Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam pohon di kawasan Boulevard, bantaran Sungai Wanggu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari dan sejumlah titik di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat di dampingi Wakil Ketua Bidang Hubmas Agus Sanaa mengatakan, gerakan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan yang ingin terus merawat dan menjaga lingkungan dan alam.

“Ini sebagai komitmen Partai PDI Perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup dengan menanam pohon,” ujarnya usai kegiatan, Minggu (23 Januari 2022).

Hasrat menyebutkan, jumlah bibit disiapkan untuk penanaman secara serentak di Provinsi Sultra, yaitu 7.000 pohon dengan sasaran area strategis dan bantaran sungai. Jenis bibit pohon yang disiapkan adalah bibit pohon berakar serabut panjang, seperti mahoni, sengon, dan lainnya.

“Di bulan Januari ini kita sebar di Sultra sebanyak 2.000 bibit, belum termasuk dari 17 DPC. Jadi total kita target sekitar 7.000 bibit,” jelasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Calon Ketua Kadin RI Anindya Bakrie Berbagi Paket di Pondok Pesantren di Kota Kendari
  • Bagikan