Percepatan Pembangunan Rumah di Buton Pasca Bentrok, 15 Orang Diperbantukan

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry saat meninjau pembangunan rumah di Desa Gunung Jaya, Kamis (13/6/2019). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Bupati Buton, La Bakry saat meninjau pembangunan rumah di Desa Gunung Jaya, Kamis (13/6/2019). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Untuk membantu percepatan pembangunan rumah di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pasca bentrok beberapa hari lalu, Pemda Buton memperbantukan 10 hingga 15 orang setiap desa yang akan membantu TNI dalam rekonstruksi pembangunan rumah tersebut.

“Kira minta tolong di camat masing-masing desa untuk menyumbangkan tenaganya, setiap desa 10 sampe 15 orang,” kata Bupati Buton, La Bakry di Desa Gunung Jaya, Kamis (13/6/2019).

Untuk sementara lanjut La Bakry, baru desa-desa yang berada di Kecamatan Siotapina dan Wolowa yang akan diperbantukan. Dan rencananya, Sabtu (15/6/2019) sudah sudah bisa mulai bekerja, dimana setiap group nanti akan dikomadoi oleh TNI yang sudah memiliki keterampilan.

“Setiap desa 10 sampe 15 sesai dengan ketersedian di desa itu dan kita upayakan sebulan sudah bisa dihuni, sementara dua kecamatan itu dulu, sambil jalan saya akan panggil camat di kecamatan lain, besok itu saya akan panggil Camat Lasalimu Selatan,” ujarnya.

“Dan saya lihat ini yang baru bisa diatapi baru dua rumah yang lainnya sementara,kan kerjanya baru dua hari,” tutup La Bakry.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Wali Kota Kendari Manfaatkan Internet Kelurahan Bantu Siswa Belajar di Rumah
  • Bagikan