Polres Wakatobi Siapkan Pasukan Amankan Pilkades 2021

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan jajaran Polres Wakatobi dalam persiapan mengamanan pilkades 2021. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jelang pemilihan kepala desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, jajaran Polres Wakatobi bersiap untuk melakukan pengamanan.

Pilkades di Wakaktobi dijadwalkan pada 1 Juni 2021, guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat–personel Polres Wakatobi menggelas Apel Gelar Pasukan pada Minggu (30 Mei 2021) sebagai awal kesiapan mengamanan kegiatan tersebut.

Apel diikuti Pabung Wakatobi, Kabag Ops Polres Wakatobi, Kasat Narkoba Polres Wakatobi, Kapolsek Wangi-wangi Selatan Res Wakatobi, Danki Brimob Bko Kompi Batauga, Danki Dalmas Bko Polres Buton, Satu Pleton Bko Brimob Batauga, satu Pleton Bko Polres Buton, satu Pleton Tni 1413-14 Wangi-wangi, dua Pleton Personel Polres Wakatobi, satu Pleton Pol PP Pemda Wakatobi.

Jajaran Polres Waakatobi diberikan arahan serta penekanan selama Apel Pasukan. Misalnya personel diarahkan untuk menjaga kesehatan selama bertugas, sebab situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Terima kasih kasih kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan yang sampai saat ini masih tetap semangat, utamanya pasukan TNI 1413-14 Wangi-Wangi, BKO Brimob Batauga, BKO Dalmas Polres Buton, personel Polres Wakatobi, dan Pol PP Pemda Wakatobi yang hadir,” ucapnya.

Mengingat Wakatobi ini termasuk daerah rawan, Kapolres Wakatobi menekankan agar personel melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara, misalnya pengamanan ketika pergeseran kotak suara, dan untuk yang BKO Brimob dan BKO Dalmas yang sudah terploting untuk selalu patroli di tiap-tiap TPS agar mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat pelaksanaan pencoblosan. (C)

Baca:   Cerita Kaburnya Pasien Positif: Buat Gugus Covid Baubau Stres Hingga Puluhan Penumpang Dikarantina

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan