Stake Holder Pariwisata Sultra Sinkronisasi Program 2019

  • Bagikan
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program dan Kegiatan Kepariwisataan Sulawesi Tenggara, Selasa (22/1/2019).
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program dan Kegiatan Kepariwisataan Sulawesi Tenggara, Selasa (22/1/2019).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rencana Output Pariwisata PHJD 2019 Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan 19 kegiatan dengan sekira 800 peserta yang terlibat di lokasi prioritas, yaitu Wakatobi, Baubau dan sekitarnya, Muna, serta Kota Kendari dan sekitarnya. Baik untuk peningkatan kapasitas pelaku pariwisata maupun sumber daya masyarakat di destinasi wisata.

Rencana itu terungkap dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program dan Kegiatan Kepariwisataan Sulawesi Tenggara Selasa, 22 Januari 2019 di Hotel PlazaInn Kendari. Hadir para stake holder pariwisata se-Sultra, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Saharuddin Nurdin.

Kegiatan ini merupakan prakondisi dan evaluasi program dan kegiatan Parekraf di Sultra, sekaligus forum koordinasi dalam rangka sinkronisasi program kegiatan dalam rencana strategis pariwisata Sultra.

Syahruddin Nurdin mengharapkan nantinya terjadi kesesuaian murni dari penjabaran kebijakan pemerintah pusat dan kebijakan Pemprov Sultra dalam rangka pembangunan pariwisata di Indonesia.

“Saya juga sangat mengharapkan kerja sama seluruh stake holder utamanya pemerintah kabupaten/kota di Sultra, untuk pencapaian target-target kinerja kedepannya,” kata Syahruddin.

Kegiatan rakor juga dihadiri oleh Direktur Fasilitas Infrastuktur Fisik Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selliane Halia Ishak, sekaligus sebagai narasumber materi Bantuan Pemerintah (Banper) di lingkup Ekonomi Kreatif. Untuk mendukung peningkatan kualitas kepariwisataan.

Baca:   Ini Alasan Pemprov Sultra Ajukan Pinjaman Rp 1,195 Triliun

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan