Sultra Tuan Rumah Munas Pramuka X

  • Bagikan
Ketua Panitia Lokal Munas Pramuka X, Jainuddin Ladansa. (Foto: Muh. Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua Panitia Lokal Munas Pramuka X, Jainuddin Ladansa. (Foto: Muh. Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Tenggara mendapatkan amanah sebagai penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka X. Rencananya, kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari mulai 25-29 September 2018.

Ketua Panitia Lokal Munas Pramuka X, Jainuddin Ladansa, berdasarkan undangan panitia pusat kegiatan nasional itu dibuka oleh presiden RI, Joko Widodo. Hanya saja, pihaknya belum mendapat jawaban pasti untuk membuka resmi Munas Pramuka X di Sultra tersebut.

“Hingga saat ini, kami menunggu kepastian pak presiden untuk membuka acara ini,” ujar Jainuddin, Senin (24/9/2018).

Munas nantinya dihadiri 352 orang, terdiri dari 280 peserta resmi dan 72 orang peninjau. Berdasarkan, jadwal, pendaftaran peserta yang hadir akan dilaksanakan pada Selasa, 25 September 2018.

“Ada beberapa utusan provinsi yang datang hari ini (24/9), di antaranya, Riau, Jatim (Jakarta Timur), Kalsel (Kalimantan Selatan), dan Papua. Sementara untuk provinsi lainnya akan datang besok (25/9),” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kwarda Sultra itu menambahkan, agenda utama Munas nanti, yakni pemilihan ketua kwartir nasional (Kwarnas). Menurut informasi dari panitia acara, sebanyak 11 calon ketua kwarnas, namun baru tujuh yang menyatakan kesediaan secara tertulis.

“Dari sekian banyak calon ketua kwarnas, kami dari Sultra tidak mengajukan calon. Untuk pemilihan ketua kwarnas ada 35 suara yang akan diperebutkan, terdiri dari utusan 34 provinsi, ditambah satu suara pusat,” ucapnya.

Baca:   Polda Sultra Gandeng Pramuka Sukseskan Pemilu 2019

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan