Atlet Disabilitas Baubau Perebutkan Tiket Pekan Paralimpiade Nasional 2021

  • Bagikan
Pengurus National Paralympic Committee Provinsi Sultra, Burhan. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 digelar di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (2/9/2021).

Setidaknya sepuluh orang atlet terlibat dalam kegiatan ini. Mereka sudah melalui seleksi klasifikasi, di antaranya klasifikasi tunawicara, klasifikasi tunagrahita, dan klasifikasi tunanetra. Serta seleksi kekuatan fisik, misalnya kemampuan berlari.

“Dari 12 orang yang ikut, sepuluh lulus klasifikasi, (di antaranya) sembilan orang dari Baubau dan satu orang dari Busel (Buton Selatan), dua orang lainnya tidak sesuai klasifikasi,” jelas Pengurus National Paralympic Committee Provinsi Sultra, Burhan, Kamis (2/9/2021).

Seleksi di Kota Baubau ini juga dikhususkan untuk cabang olahraga atletik, tenis meja, dan catur.

ibu alimazi

Sebenarnya atlet dari Provinsi Sultra akan mengikuti enam cabor pada Peparnas di Papua nanti. Namun di Kota Baubau hanya menyeleksi tiga cabor tersebut.

Burhan menerangkan, atlet hasil seleksi di Kota Baubau tersebut akan kembali diseleksi tingkat provinsi di Kota Kendari pada 9 September mendatang. Sebab, hanya ada 25 orang atlet utusan Provinsi Sultra akan kembali dibimbing selama sebulan untuk berkompetisi di Peparnas 2021.

“Yang lulus dipulangkan satu minggu untuk berpamitan dengan keluarga di Kota Baubau–baru langsung diberangkatkan di Papua (berkopetisi di Peparnas 2021),” tambahnya. (B)

Baca:   Konawe Utara Juara Umum Cabor Bulutangkis pada Porprov XIII

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan