Aksi Kuli Bangunan di Kompleks Perumahan Elit, Aniaya Pemilik Rumah, Barang Berharga Gagal Dicuri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aksi percobaan pencurian di rumah seorang warga kompleks perumahan elit di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari ruapnya seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di kompleks perumahan tersebut, Minggu (6/6/2021).

Rumah Afidya Yulius Sendana (38) di kompleks perumahan elit di Kelurahan Anduonohu nyaris menjadi sasaran pencurian. Meski pelaku tidak berhasil menggasak barang berharga korban, pemilik rumah dan seorang asisten rumah tangga, Ida (20) menjadi sasaran penganiayaan pelaku.

Pemilik rumah mengalami lebam di bagian mata kanan, diduga dipukul pelaku. sedangkan Ida harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena tusukan piasau di bagian perut.

Kasat Resrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna, menjelaskan pelaku adalah seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di dalam kompleks bernama Almand David asal Malang, Jawa Timur.

“Pelaku melakukan aksinya usai menjebol rumah korban dan berusaha masuk di kamar korban, namun pada saat itu dalam keadaan terkunci,” jelasnya, Minggu (6/6/2021).

Berkat teriakan korban, pelaku yang berusaha melarikan diri tertangkap warga. Pelaku hendak kabur jendela lantai dua dan melewati kanopi teras.

Kasus tersebut sedang ditangani polisi guna mendalami motif pelaku. “Masih didalami (percobaan pencurian atau perampokan),” tambahnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.