BLK Kolaka Produksi Masker Gratis Untuk Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka ikut berperan dalam mengurangi penularan Covid-19 atau virus corona. Cara meraka dalam membantu pemerintah adalah memproduksi masker yang dibuat langsung oleh peserta pelatihan kursus menjahit. Dan mereka menargetkan akan membuat 2.000 masker yang kemudian akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmnigrasi Kolaka, Nyoman, menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan pembuatan masker ini akan melibatkan para alumni pelatihan kursus menjahit di BLK Kolaka.

“Ini adalah cara kita mencegah dan menutus penularan virus corona. Semoga berguna bagi masyarakat Kolaka. Dan memang target kita itu akan memproduksi 2.000 buah. Ada rencana untuk melibatkan alumni kursus menjahit di BLK ini,” katanya, Sabtu (21/03/2020).

Fortune

Dia juga menambahkan untuk hari ini baru menyelesaikan 100 buah masker. Sebab dimulai sejak siang hingga sore hari.

“Kita mulai baru setengah hari. Jadi besok akan kita genjot lagi. Termasuk berkonsultasi dengan pihak sekertariat daerah dalam hal penambahan baku. Dan ternyata setelah program ini kita mulai, ada perintah dari Kementrian dengan nada yang sama. Yaitu produksi masker,” jelasnya.

Maka dari itu saat ini seluruh pihak yang berkaitan dengan BLK di Sulawesi Tenggara memproduksi masker yang ditargetkan 10.000 masker. Yang tentunya hal ini guna menjadi penyeimbang dalam kelangkaan masker di daerah-daerah tertentu di Indonesia.

Laporang: Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.