Butur Kembali ke Zona Putih Covid-19

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tepatnya Rabu, 1 Juli 2020 Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara kembali ke zona putih Covid-19. Zona ini menandakan, Butur tidak memiliki kasus corona.

Laporan gugus tugas Covid-19 Butur per 1 Juli 2020, semua 84 kasus orang tanpa gejala (OTG), 88 orang dalam pemantauan (ODP), satu pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu kasus positif dinyatakan selesai perawatan.

Khusus pasien positif corona dinyatakan sembuh yang dibuktikan dengan hasil dua kali uji Swab negatif.

“Alhamdulillah hasil Swab kedua pasien Covid-19 Butur-negatif. Jadi daerah kita kembali ke zona putih penyebaran Covid-19,” ucap Juru bicara Covid-19 Butur, dr. Muh Ali Badar, Rabu (1/7/2020).

Data kewaspadaan Covid-19 Butur. (Foto: Ist)

Kabupaten Butur kini menghadapi new normal. Gugus Covid-19 Butur juga telah membuat protokol kesehatan dengan mengacu pada protokol yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI. Misalnya, tetap di rumah saja jika sedang sakit, menyediakan antiseptik ketika berpergian, menakai masker, menjaga jarak fisik, sering mencuci tangan, dan guankan non-tunai.

“Gugus tugas Covid-19 Butur berharap masyarakat bisa disiplin dan beradaptasi dengan kebiasaan baru agar tetap produktif dan aman dari Covid-19,” ucapnya.

Kabupaten Butur terakhir mendapatkan zona putih pada 9 Juni 2020. Kasus Covid-19 pertama muncul pada 10 Juni lalu. Sepanjang munculnya wabah virus, Butur hanya mencatatkan satu kasus positif corona. (C)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.