Daftar Hotel Berbintang di Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara kini perlahan-lahan menjadi kota tujuan masyarakat dunia, baik untuk bisnis maupun berwisata. Hal ini berdampak pada kemajuan ekonomi warga setempat, dengan hadirnya sektor-sektor penumbuh ekonomi baru, salah satunya untuk amenitas yakni hotel.

Salah satu pemicunya adalah ditetapkannya Wakatobi dalam 10 top destinasi wisata Indonesia, atau disebut Bali Baru. Para pebisnis dan wisatawan, domestik maupun manca negara, mengunjungi Sultra tak hanya sekali jalan, kerap berhari-hari betah menghabiskan waktu di Bumi Anoa ini.

Kendari sebagai ibu kotanya, menjadi hub dari semua arah sebelum menuju ke daerah destinasi. Kebanyakan tamu, akan menginap di Kendari sebelum melanjutkan perjalanan, baik hanya sekadar istirahat maupun untuk menikmati kota. Sayangnya, grade tertinggi hotel di kota ini baru sampai Bintang 4.

Sultrakini.com menyusun daftar hotel rekomendasi tempat menginap berdasarkan data dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara, mulai dari bintang 2 sampai bintang 4.

Hotel Bintang 4
1. Grand Clarion Hotel Kendari
2. Swissbell Hotel Kendari

Hotel Bintang 3
1. Plaza Inn
2. Imperial
3. Same
4. Horison
5. Zahra Syariah
6. Zenith
7. Wixel
8. Athaya
9. Wonua Monapa

Hotel Bintang 2
1. Plaza Kubra
2. Hotel Kubra
3. Dragon Inn
4. Winstar
5. Putri Wisata
6. Adipati
7. Atomy
8. Venus
9. D’blitz
10. dll

Hotel di luar Kota Kendari
1. Patuno Resort Wakatobi (bintang 4)
2. Hotel Sutan Raja Kolaka (bintang 4)
3. Grand Asera Konawe Utara (bintang 3)
4. Sawabeach Hotel Konawe Utara (bintang 2)
5. dll

Anda pernah menginap di hotel-hotel di atas? Masih banyak hotel di Kendari maupun luar kota yang kini sedang dalam tahap pembangunan. Ada yang berada di bawah naungan grup besar ada pula yang dimiliki pengusaha lokal saja. Nah, nama-nama hotel tersebut semoga bisa menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Sultra. Beberapa diantaranya, sudah bisa dibooking melalui aplikasi perjalanan. Ayo ke Sultra.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.