SUARA

Gateball Bakal Tanding di Porprov XIII

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gateball yang sebelumnya dikabarkan tidak akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Desember 2018, akhirnya bisa memeriahkan pesta olahraga daerah yang dilaksanakan empat tahun sekali itu.

Hanya saja, pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor) baru tersebut, mesti menanggulangi semua pembiayaan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka selaku tuan rumah penyelenggara.

Wakil Ketua Tim Verifikasi Cabor Porprov, Ashar, menuturkan setelah Pengprov Gateball berkoordinasi dengan tuan rumah pelaksana Porprov. Hasilnya cabor baru itu memungkinkan untuk dipertandingkan.

“Karena intinya kan, masalah lapangan, peralatan, dan kebutuhan pembiayaan lainnya. Setelah dibahas dengan tuan rumah penyelenggara, semuanya tuntas, dianggap tidak ada masalah untuk dipertandingkan,” ungkap Ashar, Senin (23/10/2018).

Dia meengungkapkan, keduanya sepakat pembiayaan pertandingan akan ditanggulangi bersama antara Pengprov Gateball dengan Pemkab Kolaka dikarenakan Pengprov Gateball belum memenuhi syarat terkait jumah pengurus cabang (Pengcab) yang ada di kabupaten dan kota.

yamaha

“Artinya pengcab yang terbentuk belum memenuhi syarat minimal tujuh pengurus di kabupaten dan kota. Sampai dengan batas waktu ditentukan untuk pendaftaran cabor ternyata syarat itu juga belum dipenuhi,” jelasnya kepada SultraKini.Com.

Seiring waktu jelang Porprov, kata Ashar, Pengprov Gateball mampu menggenjot pembentukan pengurus sehingga syarat untuk dilombakan dalam Porprov terpenuhi.

“Hanya saja, ada konsekuensi pembiayaan yang mesti ditanggulangi bersama dengan tuan rumah jika Gateball ingin tetap dipertandingkan,” tambahnya.

(Baca: Empat Cabor Batal Dipertandingkan Di Porprov XIII)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.