Ilmu Komunikasi UHO Terakreditasi A, Langkah Awal Komitmen Dekan La Tarifu

SULTRAKINI.COM: Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan akreditasi dengan peringkat A bagi Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari, berlaku lima tahun yakni 26 Maret 2019 hingga 26 Maret 2024.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UHO, Sumadi Dilla menyambut baik predikat tersebut, sebab sebelumnya prodi yang dipimpinnya hanya terakreditasi B.

Sumadi menjelaskan ada tujuh indikator penilaian yang menjadi unggulan Jurusan Ilmu Komunikasi, di antaranya adalah standar sumber daya manusia dan kurikulum pembelajaran.

Selain itu, menyangkut tata kelola keorganisasian dan kepemimpinan yang dihubungkan dengan visi dan misi jurusan.

Akreditasi di perguruan tinggi merupakan salah satu bentuk sistem penjaminan mutu. Melalui akreditasi ini perguruan tinggi dapat memacu peningkatkan mutu.

Fortune

Keputusan BAN-PT memberikan akreditasi A bagi jurusan Ilmu Komunikasi didahului oleh kegiatan visitasi tim asesor di kampus tersebut.

Selain Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP UHO kini sementara mempersiapkan jurusan lain untuk menuju akreditasi bernilai A, diantaranya jurusan Jurnalistik yang saat ini terakreditas B.

FISIP UHO saat ini mempunyai sembilan jurusan/program studi, yakni Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, Jurnalistik, Kesejahtaraan Sosial, Sosiologi, dan Administrasi Publik, dan Administrasi Negara.

Dekan FISIP UHO, La Tarifu mempunyai komitmen untuk meningkatkan akreditasi bagi semua jurusan atau prodi di lingkungan kerjanya. Sehingga sejak dilantik menjadi dekan untuk periode 2018-2022, salah satu programnya adalah membenahi lingkungan kampus yang lebih baik.

Perolehan nilai akreditasi A bagi Jurusan Ilmu  Komunikasi merupakan momentum awal dari komitmen Dekan FISIP La Tarifu untuk meningkatkan nilai akreditasi pada semua jurusan atau prodi di lingkungan kerjanya.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.