Kema Budaya PO – 5 di Baubau Ajang Pengenalan Budaya dan Peningkatan Wawasan

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 58 Pramuka Nasional, Pemerintah Daerah Kota Baubau dan Pramuka daerah, menggelar Kema Budaya PO – 5 dan kemah eksekutif yang berlangsung tanggal 18-21 Agustus 2019 di Samparona.

Sedikitnya 247 tenda peserta perkemahan dari tingkat SD sampai perguruan tinggi, serta perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Baubau memadati bumi perkemahan Samparona.

Ketua Panitia perkemahan La Ode Darusalam, mengatakan yang berbeda dengan agenda perkemahan kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya, perkemahan kali ini yaitu selain menggunakan tema kema budaya PO 5 budaya, juga akan diselenggarakan sosialisasi untuk peserta didik dalam penambahan pengetahuan.

“Selain berbagai lomba budaya tradisional diadakan, disamping itu ada penambahan pengetahuan yakni sosialisasi dari BNN, sosialisasi lalu lintas bagaimana keselamatan lalu lintas, sosialisi dari kementrian agam, dan sosialisasi pemadam kebakaran,” ucap Darussalam, Minggu (18/8/2019).

Darusalam berharap pada perayaan ulang tahun kedepannya terus berlanjut dan akan lebih baik lagi. Sehingga setiap kegiatan diharapkan dapat memberi manfaat baik untuk peserta didik maupun kepada OPD yang hadir dan mengikuti setiap kegiatan perkemahan.

Fortune

Untuk kebutuhan peserta kemah, katanya, panitia pelaksana telah bekerjasama dengan PDAM, Pemadam kebakaran, dan Dinas sosial, dan dinas lingkungan hidup dengan menyediakan 1 unit mobil toilet.

“satu unit mobil toilet tersedia dan dari setiap tenda perkemahan dari tingkatan SD, perguruan tinggi dan OPD itu punya masing masing toilet darurat, adapun persediaan air kami bekerja sama dengan PDAM dan pemadam,” katanya

Pembukaan Perkemahan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau AS Tamrin di Lapangan Bumi Perkemahan Samparona pada 18 Agustus 2019, turut hadir Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Sekretaris Daerah Roni Mukhtar dan sejumlah pejabat pemerintah rapi berseragam pramuka.

Laporan: Aisyah Welina

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.