Kemenkumham Sultra Apresiasi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mulai Hidup Teratur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sofyan di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Muslim mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Kendari, Selasa (11/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memantau warga binaan pemasyarakatan kasus narkoba yang menjalani proses rehabilitasi.

Bertempat di Aula LPP Kendari, kakanwil berinteraksi langsung dengan mereka yang menjalani rehabilitasi guna menanyakan hal-hal apa saja yang mereka dapatkan selama berada di LPP.

“Banyak hal positif yang kami dapatkan setelah kegiatan ini, mulai dari kekompakan, kekeluargaan, bangun pagi kami sudah tepat waktu, selama ini salat kami tidak bagus, alhamdulillah sekarang jadi lebih baik. Selain itu pak, kami sekarang banyak melakukan kegiatan bermanfaat walaupun tanpa diperintah, salah satunya kami buat bedeng untuk menanam,” jelas salah seorang warga binaan.

Menanggapi perubahan itu, Sofyan mengharapkan aktivitas tersebut terus ditingkatkan selama menjalani masa rehabilitasi maupun usai rehabilitasi. Perilaku-perilaku negatif dari para warga binaan harus dihilangkan dan diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Fortune

“Saya berharap setelah menjalani ini tetap dipertahankan perubahannya. Tetap digali pengetahuan teman-teman. Hindari pikiran-pikiran negatif, keinginan seksual keinginan narkoba hilangkan semua itu. Jadilah pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Sofyan memberikan apresiasi kepada mereka yang mengikuti rehabilitasi tersebut dengan baik. Dia berpesan untuk tetap patuh terhadap aturan yang ada.

“Saya minta sama teman-teman apa yang diperintahkan petugas tolong diikuti dan tetap ada prosedur semua. Komunikasi positif boleh yang negatif jangan,” sambungnya.

Usai memberikan pengarahan, Kakanwil meninjau kondisi blok hunian dan juga blok dapur Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Kendari.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.