Kolaka Turunkan Kontigennya di Raimuna Cibubur

  • Bagikan
Kwartil Kabupaten Kolaka. (Foto: Yudi Agusman/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengutus 50 orang untuk mengikuti Raimuna Nasional ke XI di bumi perkemahan Kota Cibubur, Jakarta Timur mulai 13-21 Agustus 2017. Kontingen akan diberangkatkan pada 12 Agustus mendatang.

Dari jumlah yang diberangkatkan, peserta terhitung 24 orang, unsur Majelis Bimbingan Cabang Kolaka enam orang dan tim pendukung enam orang.

Ketua Kontingen Kolaka, Wardi mengatakan Raimuna merupakan ajang pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar di INdonesia yang diselenggarakan mulai dari tingkatan kwartil ranting (kecamatan) sampai tingkatan nasional.

“Kami sampaikan kepada peserta untuk menjaga nama baik daerah dan memanfaatkan kegiatan Raimuna Nasional dengan baik dan gembira, karena tidak semua Kwartir Cabang di Sulawesi Tenggara mengirimkan peserta Raimuna Nasional di Cibubur,” kata Wardi.

Berbicara gerakan pramuka, Kwarcab Kolaka sebelumnya pernah meraih penghargaan tapak kemah terbersih pada Jambore Nasional 2016.

(Baca juga: Kwarcab Muna Bawa ”Mai Te Wuna” di Rainas ke-XI Cibubur)

Laporan: Yudi Agusman

  • Bagikan