SUARA

La Bakry Resmi Buka Pergelaran Seni Budaya di Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry resmi membuka pergelaran seni budaya dengan tema “Menyongsong 1 Tahun Pemilu 2019” di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (21/4/2018). Acara yang diselenggarakan KPUD Buton ini bertujuan untuk membangun pemilih berdaulat di pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, La Bakry mengatakan bahwa secara pribadi tema dari pergelaran budaya tersebut memiliki makna Kabupaten Buton memiliki budaya yang terus terpelihara sejak ratusan tahun mulai dari tingkat desa hingga ketataran pemerintahan.

“Saya secara pribadi memaknai tema pergelaran budaya ini adalah masih terpeliharanya budaya dari para leluhur kita ratusan tahun lalu, mulai dari tingkat desa hingga tataran pemerintahan. Mari beri aplos kepada KPU Buton,” kata La Bakry diikuti tepuk tangan para hadirin.

Hal itu, lanjut La Bakry dapat dibuktikan bahwa sudah beberapa tahun ini Kabupaten Buton menyelenggarakan Festival Budaya Tua Buton.

“Buktinya kita sudah selenggarakan Festival Budaya Tua Buton dan melalui budaya, kita bisa memelihara dan menata daerah kita dalam memberikan sumbangsih kesejahtraan, Buton juga penyumbang pembangunan di tingkat daerah dalam mendukung pembangunan nasional,” ujarnya.

yamaha

Dirinya berharap dengan pergelaran budaya tersebut bisa memupuk tali silaturahmi dan kekompakan sebagai kelompok masyarakat, sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyambut pemilu 2019 mendatang.

“Karena itu akan menentukan keabsahan proses pergantian kepemimpinan dan itu berarti kita telah memupuk pembangunan nasional dan daerah,” tambah La Bakry.

Pembukaan kegiatan dimulai sekira pukul 10.30 Wita yang turut dihadiri Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Ketua KPUD Buton Burhan dan Anggotanya La Rusuli dan Alimuddin Sikuru, Ketua Pengadilan Pasarwajo, perwakilan Kejaksaan Buton, perwakilan Polres Buton, Ketua dan Anggota Panwaslu Buton Irfan dan Maman, serta unsur Muspika Kabupaten Buton.

Hingga berita ini dirilis, para peserta tari Linda sedang menunjukan keahlian mereka dalam perlombaan tersebut yang dilaksanakan di Gedung Wakaka.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.