SUARA

Lahir 1 Juli Ratusan Warga di Sultra Dapat SIM Gratis dari Polda Sultra

SULTRAKINI: KENDARI – Salah satu bentuk kepedulian dimomentum Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Sulawesi Tenggara menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada 320 warga yang lahir pada tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan kelahiran Polri.

Program pembuatan SIM gratis ini dilakukan secara nasional oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kemudian ditindaklanjuti oleh Polda dan Polres di daerah sesuai kebijakan masing-masing.

Khusus di wilayah Polda Sultra, program SIM gratis diperuntukkan bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, dengan tetap mengacu pada pembuatan atau pengurusan SIM pada umumnya.

Warga yang sudah memenuhi syarat, langsung diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sultra Irjen Polisi Merdisyam, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan, yang disaksikan beberapa tamu undangan yang hadir beserta pejabat utama Mapolda Sultra di Lapangan Mapolda setempat pada, Jumat (26/6/2020) kemarin.

Kapolda Sultra, Irjen Polisi Merdisyam, mengatakan sebagai rasa syukur Korps Bhayangkara pada usia ke-74 dan dapat membantu masyarakat yang belum mempunyai SIM.

yamaha

“Kita memberikan khusus yang berulang tahun di 1 Juli sudah kita data kurang lebih 300 orang yang di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kendari ini diberikan SIM gratis tetapi PNDP tetap kita bayar ini salah satu partisipasi kita ke masyarakat,” kata Merdisyam

Ia juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan adalah bentuk wujud dari partisipasi kepolisian kepada masyarakat. Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat dalam berkendara agar tetap selalu taat dan disiplin terhadap rambu-rambu lalulintas.

“SIM yang diperoleh agar menjadi pengendara yang taat dan disiplin berlalulintas,” ujarnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di bola165

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.