SUARA

Libur Sekolah Puluhan Anak di Baubau Ikut Sunatan Massal

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal, Sabtu (29/6/2019). Sebanyak 160 anak dari masyarakat urang mampu disunat di Kantor Camat Murhum Baubau.

Kepala Dinas Kesehatan Baubau, Wahyu, mengatakan 160 anak dari keluarga kurang mampu telah terdaftar sebagai peserta sunat massal yang sementara berlangsung.

“Peserta sunat masal itu dari 8 kecamatan yang ada di Kota Baubau, masing-masing 20 orang, sehingga total peserta 160, selain itu anak-anak juga kami beri bingkisan,” ucap Wahyu.

Wahyu mengatakan sunatan massal ini sengaja dilakukan mengingat anak-anak masih dalam masa libur sekolah sehingga tenggang waktu untuk penyembuhan akibat sunat tidak mengganggu proses belajar di sekolah.

yamaha

“inikan masih libur sekolah jadi ada waktu tenggang penyembuhan luka sebelum sekolah dimulai,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar, mengatakan sunatan massal yang dilakukan adalah salah satu dari beberapa bakti sosial yang dilaksanakan pemerintah Kota Baubau sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“kita harapkan sunatan massal ini dapat membantu meringankan masyarakat yang kondisi ekonominya kurang, ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot, saya juga tadi barusaja menyerahkan bantuan bagi kaum duafa mewakili wali kota Baubau” terang Roni Muhtar, Sabtu (29/62019).

Laporan: Aisyah Welin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.