SUARA

Mendaftar Calon Ketua Golkar Kendari, Rajab Jinik Tetap Optimis Menang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pascadibukanya pendaftaran calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, beberapa kader mulai mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya LM Rajab Jinik.

Pemilihan ketua DPD Kendari periode 2020-2025 akan dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke X pada 23 Agustus 2020.

LM Rajab Jinik merupakan anggota DPRD Kota Kendari dari Partai Golkar. Ia mendaftarkan diri dengan mengambil berkas pendaftaran di Kantor Golkar Kota Kendari pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia mengaku, dirinya mendaftar di DPD Golkar Kendari usai konsultasi di DPP terkait beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk maju dalam pemilihan tersebut.

“Saya mendaftar dan mengambil formulir dan kelengkapan berkasnya sudah ada. Insya Allah besok saya akan kembalikan formulir pendaftaran,” jelas Rajab Jinik, Kamis (20/8/2020).

yamaha

Sehubungan syarat dukungan, ia mengklaim saat ini mengantongi dukungan dari dua pimpinan kecamatan. Sebab, syarat terakhir maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Kendari harus memiliki dukungan 30 persen dari 13 suara.

“Ada dua pimpinan kecamatan yang mendukung, tadi juga mereka mendampingi saya saat mendaftar. Ada juga satu organisasi sayap yang mendukung maju di Musda. Saat ini tiga suara yang saya dapatkan dan tinggal satu suara lagi untuk memenuhi salah satu syarat pencalonan minimal empat suara dukungan dari total 13 suara,” ucapnya.

Untuk mendapatkan tambahan dukungan, kata Ketua AMPG Kota Kendari itu, dirinya akan membangun komunikasi dengan pemilik suara mulai dari tingkat kecamatan, DPD II Kota Kendari sampai DPD I Provinsi Sultra.

Rajab Jinik juga akan membangun komunikasi dengan bakal calon lain untuk mendukung calon berpeluang menang di pemilihan nanti, sehingga terlahir komitmen membesarkan partai.

“Saya juga optimis dengan langkah saya untuk maju ke pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar karena setiap calon pasti optimis menang dalam pertarungan,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.