PDP Kolaka Utara yang Meninggal Dunia Positif Covid -19

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang warga Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSUD. Djafar Harun pada Senin (4/5/2020) pukul 22.30 Wita, dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Untuk kasus positif baru Kolaka Utara satu orang, ini adalah PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu hasilnya adalah positif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan, pasien PDP asal Kolaka Utara itu berinisial R umur 28 tahun jenis kelamin laki-laki. Berdasarkan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR)Polymerase Chain Reaction (PCR) diagnostik dan PCR followup pasien tersebut dinyatakan positif Covid -19.

Riwayat pasien yaitu transmisi lokal dari perjalanan lokal Gowa. R masuk di RSUD. Djafar Harun pada 3 Mei 2020 pukul 16.00 Wita, dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas sejak satu minggu yang lalu.

Perlakuan jenazah PDP berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid -19. Jenazah akan langsung di kebumikan di Kecamatan Pakue.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.