Pemukulan Gong Resmikan Expo Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA: Kolaka Expo resmi dibuka di kompleks Terminal Baru Kecamatan Latambaga, Jumat (22/2/2019) malam. Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

Expo tersebut merupakan rangkaian dari milad Kabupaten Kolaka ke-59 dengan tema ’59 Tahun Kabupaten Kolaka Kita Tingkatkan Semangat Kerja Menuju Kolaka Semakin Maju, Berkeadilan dan Sejahtera’. Puncak acara nantinya diagendakan 28 Februari mendatang.

Bupati menerangkan, expo tidak sebatas memamerkan produk hasil daerah tersebut. Tetapi ajang bagi semua kalangan yang membutuhkan akses promosi usaha, sebagaimana dukungan Pemda mendorong pelaku usaha mengembangkan usahanya.

Dalam expo, selain perangkat daerah, masyarakat juga menyatuh memamerkan produk inovasinya dalam bentuk visual maupun produk unggulan dari masing-masing wilayah di Kolaka.

yamaha

“Kegiatan ini juga ajang promosi berbagai produk dari usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM,” ujar Safei di hadapan tamu undangan, seperti Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Achmad Ukayat, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Anggota Komisi XI DPR RI Khaerul Saleh, General Manager PT Antam Tbk Pomala Hartono, dan sejumlah Forkopimda Kolaka, Jumat (22/2/2019).

Dia menambahkan, pascapilkada 2018, pemerintah bersama masyarakat harus bersatu memajukan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat bersatu padu menghilangkan sekat perbedaan, merajut kebersamaan dan keserasian. Kini saatnya bersatu padu menyatukan niat gerak dan langkah untuk kemajuam daerah kita Wonua Sorume Kolaka,” tambahnya.

Usai menandai pelaksanaan expo, bupati Kolaka bersama tamu undangan meninjau Pasar Baru Mangolo, Terminal Baru Latambaga, dan beberapa stan pameran milik SKPD, BUMN, dan swasta.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.