Penunjukkan Plt Sekwan, Jumarding: Siapapun yang Ditunjuk Gubernur Saya Sepakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Gubernur Ali Mazi menunjuk La Ode Mustari sebagai Pelaksana Tugas (Plt). La Ode Mustari yang juga menjabat sebagai Asissten III menggantikan Trio Prasetio Prahasto yang kini dipindahkan di Arsiparis sejak Selasa (6/4/2021).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Jumarding mengatakan berdasarkan kompotensi yang dimiliki gubernur sehingga siapapun yang ditunjuk untuk jadi Plt Sekwan, maka dirinya sepakat.

“Saya sangat sejutu, daripada jabatan Sekwan dilelang berdasarkan pilihan pimpinan dan anggota DPRD,” ucapnya, Rabu (14/04/2021).

Menurutnya, ketika penunjukan Sekwan berdasarkan keinginan unsur Pimpinan dan anggota legislatif maka dikhawatirkan tidak bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Ini sudah tepat, gubernur yang menunjuk dan saya sangat setuju,” tegas politikus Demokrat ini.

Selain itu, ia menuturkan ada beberapa anggota legislatif yang menyampaikan agar Plt Sekwan segera menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-undang.

“Dua Minggu terakhir ini banyak program DPRD yang tertunda akibat belum adanya Sekwan. Untuk kami minta Sekwan segera aktif di Sekretariat,” tutup Jumarding. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.