PLN Lakukan Pemadaman Bergilir 6 Kecamatan di Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Rayon Mawasangka akan melakukan pemadaman bergilir enam kecamatan di Buton Tengah (Buteng). Ke enam kecamatan tersebut yakni kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah (Masteng), Mawasangka Timur (Mastim), Lakudo, Gu, dan Kecamatan Sangia Wambulu.

Menejer PLN Rayon Mawasangka, M. Yusron Affandi, mengatakan pemadaman bergilir ini disebabkan adanya gangguan boiler 1 di Pembangkit Lisyrik Tenaga Uap (PLTU) Baruta, kecamatan Sangia Wambulu.

“Sehingga menyebabkan PLTU Baruta tidak mampu memberikan pasokan listrik secara maksimal kepada pelanggan,” tuturnya saat dikonfirmasi SULTRAKINI.COM, Rabu (1/8/2018)

Dari himbauan yang diedarkan pemadaman akan dimulai pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 pada jam 17.00 – 22.00 WITA. Adapun daerah pemadamannya yakni : Kecamatan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kecamatan Mawasangka Timur, Kecamatan Lakudo.

Kemudian pada Sabtu 4 Agustus 2018, jam 17.00 – 22.00 Wita, daerah pemadamannya yakni Kecamatan Lakudo dan Kecamatan Gu. untuk Mawasangka di Desa Wasilomata 1, Wasilomata 2, dan Matara, sedangkan Sangia Wambulu di Desa Rahia.

Pada Rabu 8 Agustus 2018, jam 17.00 – 22.00 WITA. Daerah pemdamannya adalah Kecamatan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kecamatan Mawasangka Timur, dan sebagian Kecamatan Lakudo (Desa Mone, Moko, Wajo Gu, Metere dan Lolibu).

Hingga berita ini dipublish, belum ada konfirmasi dari PLTU Baruta terkait kerusakan yang dialami.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.