Iklan Clarion

Plt Wali Kota Kendari Tinjau Pembangunan Intake Matabondu

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain, kembali meninjau pembangunan sistim penangkapan air bersih (intake) di Matabondu, kabupaten Konawe, Kamis (16/8/2018).

Dari hasil peninjauan tersebut, pembangunan Intake di Matabondu sudah rampung sekitar 70 persen.

“Jadi dengan rampungnya pembangunan intake, maka PDAM Tirta Anoa Kendari bakal terbantu dalam pendistribusian air baku ke pelanggan,” ujar Sulkarnain.

Sulkarnain mengatakan, pembangunan Intake di Matabondu target penyelesaiannya pada Oktober 2018.

“Jika selesai kata bisa mengalirkan air 40 liter per detik kepada konsumen di kota Kendari. Pengerjaan Intake di Matabondu akan potensial memperlancar pengaliran air baku kepada konsumen, jika selama ini pengaliran air 3 kali sehari nantinya bisa dipangkas jadi 2 kali sehari,”

Politisi PKS itu, menjelaskan dengan penambahan kapasitas air tersebut bisa menjadi acuan PDAM untuk menambah jumlah konsumen. Jika tahun ini terdata sekitar 16 ribu lebih pelanggan air bersih maka dengan selesainya Intake di Matabondu, PDAM bisa menambah sampai 25 ribu konsumen ditahun 2019.

“Dengan tambahan Intake ini, harapan kita PDAM bisa menambah jumlah pelanggan. Kita tantang PDAM agar tahun depan bisa menambah konsumen air 25 ribu pelanggan,”katanya.

Selama ini sumber air baku PDAM Kendari hanya mengandalkan Intake Pohara, Intake Anggoeya, Intake Wanggu, dan Intake Gunung Jati.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.