Pilkada koltim

Sahabuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran Pemilihan Ketua DPD Golkar Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kendari periode 2020-2025.

Pemilihan Ketua DPD II Golkar Kendari akan dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah ke-X pada 23 Agustus 2020. Dalam pemilihan nanti terdapat 13 suara yang akan diperebutkan.

Sahabuddin mengatakan, dari sepuluh pimpinan kecamatan Partai Golkar di Kendari yang memiliki hak suara dalam pemilihan ketua nanti, setidaknya sudah ada delapan pimpinan kecamatan yang telah menyatakan dukungan.

“Jadi dari 10 pimpinan kecamatan, ada delapan pimpinan kecamatan yang mendukung, minus pimpinan Kecamatan Kambu dan Wuawua,” ucap Sahabuddin usai mengembalikan formulir di Kantor DPD II Golkar Kendari, Rabu (19/8/2020).

Delapan pimpinan kecamatan Partai Golkar yang mengarahkan dukungan tersebut turut mendampingi Sahabuddin saat mengambalikan formulir. Menurutnya, hadirnya pimpinna kecamatan tersebut sebagai keseriusan mereka mendukung dirinya maju di pemilihan ketua DPD Golkar Kendari.

“Insya Allah saya optimis. Persoalan ke depan saya terus lakukan komunikasi dan mudah-mudahan sampai Musda-delapan kecamatan ini tetap solid,” ujarnya.

Pilkada

Ketua Fraksi DPRD Kota Kendari itu mengaku, dirinya melengkapi semua administarasi sebagai syarat untuk memperebutkan kursi ketua DPD Golkar Kendari. Motivasinya mencalonkan diri dikatakannya hanya untuk membesarkan partai.

“Tidak ada kepentingan pribadi. Tujuan saya besarkan Partai Golkar di Kota Kendari yang saat ini hanya dapat lima kursi, insya Allah ke depannya kita tambah kursi di DPRD Kota Kendari,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Kecamatan Mandonga, Sulaiman Langgai, mengatakan alasannya mendukung Sahabuddin pada pemilihan Ketua Golkar Kendari.

Di satu sisi ia berharap ketua yang terpilih bisa membesarkan partai dan lebih transparan.

“Kedua karena kepemimpinan Sahabuddin ke depan tidak diragukan lagi, sebab saat ini Sahabuddin sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kendari sehingga memungkinkan untuk didukung,” jelasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.