Iklan Clarion

Satpol PP Kendari Mulai Bersihkan APK

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari mulai membersihkan alat peraga kampanye di jalanan, Minggu (14/4/2019). APK yang dibersihkan, berupa baliho, spanduk, pamflet, umbul-umbul, dan stiker.

Pantauan Sultrakini.com, Satpol PP Kota Kendari menyisir sejumlah jalan raya untuk membersihkan APK pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. Titik awal pembersihan adalah Kecamatan Mandonga.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Baliho dilepas dari rangka kayunya. Kemudian kayu penyangga baliho diangkut ke dalam truk dan disimpan sementara di Kantor Pos Satpoll PP untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah. Total empat unit truk dan satu unit mobil skylift dikerahkan untuk penuntasan pembersihan APK di Kota Kendari.

“Insya Allah targetnya kita selesai hari ini, kalau tidak selesai berarti besok. Karena personelnya juga ini kurang,” terang Kepala Satpol PP Kendari, Amir Hasan kepada Sultrakini.com, Minggu (14/4/2019).

Proses pembersihan atau penertiban APK turut dibantu sejumlah masyarakat.

Persiapan penertiban APK oleh Satpol PP Kota Kendari, Minggu (14/4/2019). (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM)
Persiapan penertiban APK oleh Satpol PP Kota Kendari, Minggu (14/4/2019). (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM)

Kesiapan proses penertiban APK, diawali dengan apel pagi oleh Satpol PP Kota Kendari. Kasatpol PP juga memberikan arahan terkait penertiban tersebut.

Kasatpol PP sebelumnya menerangkan, penertiban APK dilakukan di sepuluh kecamatan atau lima daerah pemilihan di Kota Kendari. Selama itu, ratusan personel Satpol PP dikerahkan guna penuntasan penertiban sebelum hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

(Baca: Ratusan Personel Satpol PP Dikerahkan Bersihkan APK di Kendari)

(Baca juga: Bawaslu Temukan Ribuan APK yang Melanggar di Kendari)

Laporan: Nely&Intan Juwita
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.