Sultra Siapkan Tiga Atlet Cano Hadapi Kejuaraan Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang olahraga dayung kategori cano binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), menyiapkan tiga atlet untuk berlaga di kejuaraan nasional. Mereka akan berlaga di nomor pertandingan canoeing 1 (C1) dan Canoeing 2 (C2) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada 13 Oktober 2018.

Pelatih Cano PPLP Sultra, Alwin, mengatakan M. Burhan akan mengisi nomor tanding C1 sementara C2 akan diisi Al Azhar berpasangan dengan Usman.

“Pada nomor C2 ini, kami akan menurunkan Al Azhar yang masih perlu memgasah mental tandingnya. Untuk persoalan teknik dan keterampilan Al Azhar sudah kuasai dengan bagus. Olehnya itu, kami turunkan berpasangan Usman yang cukup berprestasi pada nomor C2,” ujar Alwin, Jumat (14/9/2018).

PPLP kini sementara mempersiapkan tiga atlet tersebut agar bisa berlaga dengan maksimal di Kejurnas nanti. Untuk saat ini program latihan mereka masih dilakukan dua kali dalam sepekan. Namun, jika bertepatan dengan hari libur mereka akan berlatih di pagi dan sore hari.

“Kami akan meningkatkan intensitas latihan mereka dua pekan sebelum Kejurnas dihelat. Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik, apalagi dengan persiapan yang memadai. Kami berharap ketiganya bisa mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Laporan: M Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.