Sumbang Medali Emas di Asian Games, Husni Uba Dibanjiri Hadiah

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Peraih medali emas, pada Turnamen Asian Games sepak takraw jenis Mens Quadrants yang berlangsung di Palembang belum lama ini di apresiasi oleh sejumlah pihak. Selain disambut dan diarak Husni Uba, juga dibanjiri hadiah dari berbagai pihak.

Contohnya, Koni Baubau, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum, AS Tamrin, pria 36 tahun ini mendapatkan bonus Rp50 Juta.

“Jangan dilihat besaranannya, tetapi keikhlasan dan keberkahaan dari apresiasi yang diberikan semua pihak,” kata AS Tamrin.

Pj. Wali Kota Baubau Hado Hasina melalui Sekda Roni Muhtar mengucapkan, penghargaan kepada Husni Uba karena telah membanggakan nama daerah. Untuk itu, sebagai pahlawan olahraga yang telah memberi inspirasi dan prestasi, Jendral PNS  ini berharap, sejarah yang ditorehkan Husni di kancah dunia menjadi momentum memajukan Olahraga Kota Baubau

“Pemkot Baubau berkomitmen penuh memberi dukungan penuh bagi pembinaan olahraga di kota ini,” bebernya.

Sebagai salah satu wujud dukungan Pemkot, Roni Muhtar juga ikut menyerahkan bonus sebesar Rp30 juta untuk Husni yang berasal dari modal ‘sodam paragigi’ para pemerhati olahraga di kota pemilik benteng terluas di dunia ini.

Selain Koni dan Pemkot, Husni Uba juga menerima hadiah sepeda motor dari Kapolres Baubau, AKBP daniel Widya Mucharam. Hadiah diserahkan langsung pria dengan dua melati di pundsknya tersebut saat momen Road Race Merah Putih di Baubau Minggu, (9/9/2018)

Kepada Sultrakini.com, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud respek dan rasa bangga Polres Baubau dengan prestasi yang telah diraih Husni Uba dari cabang sepak takrwa.

Untuk itu, sebagai motivasi generasi mudah yang lain dan sebagai apresiasi kerja keras Husni, pihaknya menghadiahkan satu unit sepeda motor baru.

“Mungkin tidak seberapa nilainya, tapi sebagai bentuk respek kita terhadap hasil kerja kerasnya,” ujarnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.