BP Jamsostek Sultra Terus Salurkan Bantuannya Ditengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Kepala BP Jamsostek Sultra Minarni Lukman saat menyerahkan bantuan paket sembako ke Rektor Unsultra Kendari secara simbolis, (Foto: Ist)
Kepala BP Jamsostek Sultra Minarni Lukman saat menyerahkan bantuan paket sembako ke Rektor Unsultra Kendari secara simbolis, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARIBPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara kembali memberikan bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami dampak pandemi Covid-19 di Kota Kendari, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, BP Jamsostek Sultra telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara dan RSUD Kota Kendari, Rabu (28 Juli 2020).

Kali ini, BP Jamsostek Sultra menyasar kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dan Sinode Gepsultra Kendari untuk memberikan bantuan.

Pemberian bantuan paket sembako yang dilaksanakan ini masih merupakan rangkaian dari kegiatan Promotif dan Preventif BP Jamsostek sebagai bentuk tenggang rasa atas kondisi saat ini yang serba sulit karena kondisi pandemi Covid-19.

Total sembako yang diberikan berjumlah 245 paket sembako. Paket sembako yang diberikan kepada Sinode Gepsultra sejumlah 145 paket sembako dan di Universitas Sulawesi Tenggara sejumlah 100 paket sembako. Setiap paket sembako terdiri dari Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 1 liter, Gula 1 kilogram, Terigu 1 kilogram, Susu 1 kaleng, dan Ikan kaleng Sarden 2 kaleng.

Rektor Universitas Sulawesi Tenggara, Prof. Andi Bachrun, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap bantuan yang telah diberikan BP Jamsostek.

“Bantuan ini kami akan salurkan sebaik – baiknya kepada tenaga pekerja yang membutuhkan yang ada di Unsultra ini,” ujarnya.

Baca:   BP Jamsostek Sultra: 72.084 Data Karyawan Valid Untuk Terima Bantuan Subsidi Upah

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Senada, Ketua Sinode Gep Sultra, Pdt Marthen Sambira juga turut mengucap syukur atas bantuan tersebut dan akan mendistribusikan kepada jemaat dan anggota yang membutuhkan.

“Banyak dari Jemaat kami memang yang benar-benar mengalami kesulitan ditengah kondisi pandemi ini, kami mengucap syukur dan terima kasih karena teman – teman BP Jamsostek memberikan bantuan ini kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman mengatakan pembagian sembako ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Promotif dan Preventif terakhir yang dilaksanakan BP Jamsostek Sulawesi Tenggara.

Dimana , lanjut dia, pada Minggu sebelumnya BP Jamsostek juga telah menyalurkan 75 paket APD kepada 2 rumah sakit, 8000 lembar masker 3 ply di 8 perusahaan, 1200 butir multivitamin di 4 perusahaan, dan 8 poster beserta frame akriliknya di 8 perusahaan di wilayah Sultra.

Minarni Lukman mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa peran BP Jamsostek Sulawesi Tenggara tidak hanya untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, tetapi juga sebagai sahabat pekerja dikala sulit.

“Apa yang kami berikan memang jumlahnya tidak seberapa, tapi harapannya adalah kami sebagai sahabat pekerja dapat memberikan sedikit bantuan yang berarti untuk pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya,” tuturnya.

Baca:   Siswa SMAN 2 Kendari dan SMAN 1 Baubau Jadi Duta Sultra untuk Paskibraka Nasional

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan