Flyer Kontes LGBT Digelar di Sultra Viral di Sosmed Hoax

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Flyer yang berisi tentang ajakan untuk ikut kontes penyuka sejenis (LGBT) khusus Sulawesi Tenggara bertajuk “Keren Beken” yang banyak berseliweran di sosial media Facebook, Instagram dan YouTube, ternyata hoaks alias bohong.

Flyer yang diposting di beberapa akun sosial media seperti, @Are._Intertainment, @Fardan Lakare, sangat sensitif bagi masyarakat Indonesia terkhusus Kendari, Sulawesi Tenggara. Sehingga banyak mematikan perhatian. Faktanya adalah informasi hoaks.

loker wartawan sultrakini

Founder Manajemen Are Entertainment, Fardan Lakare, menegaskan bahwa postingan tersebut hoaks, hanya saja mengatasnamakan manajemen Are.

“Itu kabar hoaks. Demi Tuhan kami tidak pernah merencanakan kegiatan soal LGBT itu,” ucap Fardan, Sabtu (18 Januari 2023).

Director Are Entertainment, Rayyan Harris (kiri) melaporkan postingan hoaks di Diretorat Kriminal Khusus Polda Sultra. (Foto: Ist)

Merasa keberatan dengan postingan itu, Are Manajemen kini menempuh jalur hukum melaporkan postingan tersebut ke Unit Siber Polda Sultra untuk diselidiki. Sebab postingan tersebut sangat merugikan pihak manajemen dan masyarakat.

“Postingan itu hoaks, dan kami menduga sengaja dilakukan oleh seseorang untuk menggangu kondusifitas daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan agar masyarakat tidak mudah mempercayai kabar yang belum jelas kebenarannya. Akun asli dari Are Entertainment sendiri adalah @areentertaiment.id, @areacademy, @are.hitz, sedangkan halaman Fb, @Are Entertaiment.

Baca:   Ancam Konsentrasi dan Kesehatan Siswa, Gubernur Akan Panggil Direktur PT. WIN

“Jika masyarakat mencari informasi yang valid dapat mencek di akun asli kami,” katanya.

Lebih lanjut, ia menceritakan dampak kerugian yang diterimanya akibat persoalan ini seringkali dirinya menerima pesan ancaman, baik pihak keluarga, sahabat dan rekan kerja.

“Ada beberapa laporan yang kami terima seperti pengancaman, rekan kerja kami diterror, ini sangat meresahkan, bahkan hingga kini keluarga saya sendiri dan sahabat saya terganggu karenanya adanya teror dari OTK,” bebernya.

Sementara itu, Director Are Entertainment, Rayyan Harris menjelaskan, kegiatan Keren Beken ini adalah pelatihan pembentukan karakter bagi putra putri Sultra yang nantinya akan menjadi perwakilan Sultra di kanca Nasional.

“Nantinya, pemenang akan diberangkatkan ke Jakarta guna mengikuti ajang The New Keren Beken di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri kata Rayyan, adalah kegiatan positif yang menjaring bibit muda di dunia modeling atau entertain. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Kegiatan kami didukung oleh Kementerian,” pungkasnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan