Mayat Lansia di Depan Pondok Kebun Bernama La Risai

  • Bagikan
Jasad lansia yang ditemukan tewas dalam kondisi telungkup di atas tanah depan pondok kebun milik warga di Kelurahan Napabalano. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Masyarakat Muna kembali dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat lansia warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara bernama La Risai Bin La Tagali (60) yang ditemukan di salah satu kebun warga, Sabtu (17/3/2018).

Saksi Mata, Alusia mengatakan jasad La Risai pertama kali ditemukan sekira pukul 12.30 Wita, dalam kondisi terlungkup di tanah depan pondok kebun miliknya. Mendapati jasad telah terbujur kaku, dia bergegas mengabari warga lainnya.

Kepala Satuan Polisi Reserse dan Kriminal Polres Muna, IPTU Fitrayadi kepada SultraKini.Com membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Diungkapkannya, korban terakhir terlihat pada hari Jumat, 16 Maret kemarin sekira pukul 19.00 Wita di sekitar kebun Alusia.

Menindaklanjuti laporan warga itu, pihaknya melakukan pemasangan garis polisi di lokasi penemuan tersebut. Termasuk mengevaluasi korban ke kediamannya. Ketika diminta dilakukan outopsi, pihak keluarga menolaknya.

“Hasil olah TKP yang dilakukan tidak ditemukan jejak atau bekas terjadinya tindak pidana, di tubuh korban tidak ditemukan luka,” kata IPTU Fitryadi di ruang kerjanya.

Keterangan pihak keluarga bahwa, korban telah mengalami gangguan jiwa sejak 20 tahun dan memiliki riwayat gangguan pernapasan atau asma yang sering mengeluh nyeri dada.

“Menurut keluarganya, korban meninggal dalam kondisi wajar dan hasil pemeriksaan awal petugas medis memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ujarnya.

Baca:   Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Muna, Ini Ciri-cirinya

 

 

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan