Tariala Siapkan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa, Khusus Kurang Mampu Tapi Berprestasi

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Sultra, La Ode Tariala. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Tariala akan memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu namun berprestasi.

Janji beasiswa disampaikan Tariala saat reses masa sidang III pada 2021 di SMKN 1 Kabangka (Kabupaten Muna), SMKN 2 Raha (Kabupaten Muna), dan SMAN 2 Lawa (Kabupaten Muna Barat). Beasiswa itu dimaksudkan untuk mendukung dalam peningkatan kualitas SDM di sektor pendidikan.

“Reses kali ini lebih mengarah kepada pengembangan sumber daya manusia, agar paham dengan apa yang dilaksanakan dalam proses pembangunan. Kalau kita membangun padahal masyarakat belum paham itu masalah,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Program beasiswa juga ditujukan untuk memotivasi pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sehingga berirama dengan pembangunan daerah.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Nantinya, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi 50 orang pelajar yang terdiri dari sepuluh orang di SMKN 1 Kabangka, 20 orang di SMKN 2 Raha, dan 20 orang di SMAN 2 Lawa. Pihak masing-masing sekolah tinggal menyeleksi siswanya untuk mendapatkan program tersebut.

“Ketika SDM dan pembangunan bagus, ekonomi Sultra akan meningkat,” ucapnya.

Tariala menambahkan, bantuan beasiswa juga berlaku untuk program S1 dan S2 dengan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,5.

Baca:   Usai Liburan Idul Fitri, Wakil Gubernur Sultra Sidak ASN

“Untuk S1 sebanyak 13 orang dan S2 sebanyak enam orang,” sambungnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan