TMMD Bangun Gereja, Ibu-ibu Rubia di Koltim Setia Hidangkan Makanan

  • Bagikan
Rosmini (baju orange) sibuk mengolah makanan untuk para personel TMMD di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Koltim)

SULTRAKINI.COM: Semangat gotong royong Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1412 Kolaka rupanya menular ke para ibu di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Ketika personel bergotong royong membangun gereja di desa ini, ibu-ibunya sibuk menyiapkan makanan untuk para pekerja.

Rosmini merupakan salah satu ibu yang antusias dengan hadirnya TMMD di Desa Rubia. Meski dirinya adalah istri kepala desa, wanita 40 tahun ini tidak absen menyiapkan makanan sejak pra-TMMD awal Juni 2021.

Hampir dua bulan lamanya ia selalu bangun sejak pukul 04.00 Wita. Dan bekerja menyiapkan makanan malam hingga pukul 20.00 Wita, kemudian pulang ke rumah. Ibu dua anak ini tidak sendiri. Bersama jemaat gereja lainnya, mereka sibuk mengolah makanan untuk para pekerja di belakang Gereja Weare yang sedang dibangun personel TMMD.

“Kami bersama ibu-ibu lainnya ikhlas dan selalu semangat membantu dan meluapkan waktu kami dalam hal memasak dan menyiapkan makanan. Kalau bapak-bapak tentara semangat membantu kami, kenapa kami tidak bisa semangat,” ucap guru SD 1 Rubia, Kecamatan Aere itu, Senin (5/7/2021).

Gereja Weare di Desa Rubia menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD ke-111. Secara resmi program ini dibuka bersama Bupati Koltim, Andi Merya Nur bersama jajaran pemda pada 15 Juni lalu.

Baca:   TMMD Sugesti Bocah Pekorea di Koltim Giat Membangun Bendungan hingga Bercita-cita Jadi Tentara

Total tiga item pokok program fisik dan sepuluh item program nonfisik dikerjakan TMMD di Kecamatan Aere selama sebulan. Dijadwalkan program ini ditutup pada pertengahan Juli mendatang.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan