Program TMMD Tuntas, Harapan Warga Salat Idul Adha di Masjid Aere Koltim Bakal Terkabul

  • Bagikan
Bangunan Masjid Al Muhajirin di Desa Aere hasil program TMMD di Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Selain pembangunan gereja di Desa Rubia tuntas, renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere juga demikian. Kedua bangunan ini merupakan sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Meski TMMD ke-111 akan ditutup beberapa hari lagi, progres pembangunanya telah tuntas dikerjakan. Semua program fisiknya tinggal diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Khususnya Masjid Al Muhajirin. Bahkan warga berencana akan menggelar salat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid tersebut pada 20 Juli mendatang.

Dijelaskan Dan SSK, Letda Chb. Muchlis, penuntasan renovasi masjid tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang setia membantu satgas TMMD sejak awal pengerjaan. Ia bersyukur dan berterima kasih masyarakat tetap solid membantu hingga akhir renovasi pembangunan masjid.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu di sini menganggap kami bukan sebagai orang lain tetapi sebagai keluarga,” ucapnya, Senin (12/7/2021).

Tahap awal renovasi Masjid Al Muhadirin di Desa Aere pada pembukaan TMMD ke-111 (15 Juni 2021). (Foto: Dok. Sultrakini.com)

Ia juga berharap, meski TMMD di Kecamatan Aere akan berakhir, silaturahmi diharapkan tetap terjalin dengan kokoh.

Total sasaran fisik TMMD Kodim 1412 Kolaka sebanyak tiga objek, yakni renovasi masjid di Desa Aere, pembangunan gereja di Desa Rubia, dan pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.

(Baca juga: Pembangunan Gereja Weare Program TMMD di Koltim Tuntas, Warga Bangga dengan Hasilnya)

Baca:   TMMD di Koltim: Warga Aere Diedukasi Tanggap Bencana Alam

(Baca juga: Bendungan Mini TMMD di Koltim Sukses Mengalir Deras, Warga Gembira Sampai Dandim Loncat ke Air)

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan