Berharap Diusung PDIP di Pilwali, Andi Sulolipu Siap Besarkan Partai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah menyatakan siap maju di Pilwali Kendari adalah Andi Sulolipu.

Andi Sulolipu mengaku intens melakukan komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari, Ishak Ismail. Dalam kesempatan itu, ia dipersilahkan maju dalan pesta demokrasi lima tahunan.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail. Beliau mengamini niat saya. Namun untuk keputusannya seperti apa, harus mengikuti regulasi atau ketentuan yang telah digariskan partai,” ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Andi Sulolipu mengaku sudah 10 tahun berkader di PDIP. Sehingga menjadi harapan bersarnya PDIP menjadi pintunya untuk maju di Pilwali bersama Abdul Razak, demi mengabdikan diri meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membersarkan partai.

Menurutnya, Abdul Razak merupakan kader Partai Nasdem juga mantan Ketua DPRD Kendari yang pernah bertarung dalam Pilwali Kendari sebelumnya, masih sangat didambakan oleh masyarakat ‘Kota Lulo’.

“Saya berharap PDIP adalah pintu bagi saya untuk bisa diusung sebagai calon wakil wali kota mendampingi Abdul Razak,” harapnya.

Ketua Komisi II DPRD Kendari itu menambahkan, harapannya besar pula kedepan Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas bisa memberikan dukungan.

Meski demikian, Andi Sulolipu mengaku apapun hasil keputusan DPP terkait nama yang direkomendasikan nanti, ia akan patuh menerima. Loyalitas dalam tubuh PDIP adalah bagian fundamental yang wajib dijiwai para kader. Politikus PDIP itu berjanji apabila diberikan kepercayaan maka dirinya siap membesarkan partai.

“Saya adalah kader dan saya siap membesarkan partai. Dan ini untuk membantu rakyat, karena partai ini adalah rakyat. Sebagai petugas partai, kita harus terima keputusan partai, tetapi paling tidak partai dapat mempertimbangkannya,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: H
asrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.