Covid-19 Bertambah Tiga Orang di Baubau, Tertular dari Kerabat yang Positif

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Terjadi penambahkan kasus positif Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara sebanyak tiga kasus, Selasa (7/7/2020). Mereka dilaporkan tergolong dalam klaster family.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman, menjelaskan tiga kasus tambahan, yakni DSM (65) laki-laki inisial pasien 53, AMR (25) laki-laki inisial pasien 54, dan AFM (26) perempuan diberi inisial pasien 55. Ketiganya tertular dari kerabat yang sebelumnya dinyatakan positif corona.

“Pasien 53 kontak dengan pasien 40. Sementara pasien 54 dan pasien 55 memiliki hubungan suami istri,” terang Lukman, Selasa (7/7/2020).

Ia juga menyatakan terdapat tiga orang positif Covid-19 yang dihapus dari daftar pasien Covid-19 oleh tim gugus tugas. Mereka terdata di Kabupaten Buton serta Kabupaten Wakatobi dan dilakukan perawatan oleh masing-masing tim gugus tugas.

Id Bulog

“Pasien 43 yang kami umumnya tanggal 2 kemarin terdata di Kabupaten Buton, pasien 36 telah terdata di Wakatobi, pasien 34 dikeluarkan karena tidak terkonfirmasi,” jelasnya.

Kota Baubau juga memiliki 149 orang tanpa gejala (OTG), 35 orang dalam pemantauan (ODP), tujuh pasien dalam pengawasan (PDP), dan 34 orang positif corona masih dirawat.

Gugus tugas Covid-19 Baubau mengimbau masyarakat agar taat dengan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Sebab, semakin banyak masyarakat peduli dengan penanganan Covid-19, maka semakin banyak juga orang akan tergerak untuk saling membantu memutus penularan Covid-19.

“Makin banyak yang peduli dalam upaya-upaya pemberantasan dan penanganan Covid-19, makin cepat kita keluar dari pandemi ini,” tambahnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.