Di Expo HUT Buteng, Disdukcapil Buka Layanan Rekam KTP-El

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Tengah bakal membuka layanan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), pencetakan kartu keluarga (KK), dan akta lahir selama Expo perayaan hari ulang tahun (HUT) Buteng yang ke 4 di Kecamatan Mawasangka pada 18-22 Juli 2018.

Kepala Dinas Disdukcapil Buteng, Syamsuddin, mengatakan Hal ini dilakukan, selain untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, juga untuk mencapai target nasional yang telah ditentukan.

“Kalau akta lahir targetnya itu 85 persen tahun ini, kalau KTP-el targetnya bisa terekam semua,” tuturnya saat dikonfirmasi Sultrakini.com diruang kerjanya, Senin (16/7/2018)

Untuk mencapai target tersebut, Disdukcapil memilih proaktif dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, namun yang menjadi kendala di lapangan, menurutnya terkadang masyarakat sendirilah yang tidak ikut proaktif dalam menyanbut pelayanan tersebut.

Id Bulog

“kamari kami turun perekaman di Kecamatan Talaga Raya selama enam hari, hanya 200-san yang terekam,” tambahnya

Untuk itu, ia berharap kepada semua masyarakat Buteng untuk ikut proaktif dalam menyambut pelayanan yang telah dipermudah tersebut, sehingga target dan data kependudukan Buteng bisa falid.

“walaupun target tersebut tidak tercapai dicapai, minimal tidak kita bisa mendekati terget yang sudah ditentukan tersebut,” pungkasnya

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.