Duta Paskibraka Sultra Diharapkan Lolos dalam Pasukan Inti Pengibar Sang Saka

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melepas secara resmi duta Sultra untuk paskibraka nasional, Selasa (23/7/2019). Duta paskibraka utusan provinsi ini, diharapkan masuk dalam pasukan inti pengibar sang saka merah putih pada 17 Agustus 2019.

Duta Sultra untuk paskibraka nasional berasal dari SMAN 2 Kendari, Muh Arief Wijaya dan SMAN 1 Baubau, Lestari Yuspita Sari.

“Kita harapkan putra putri kita ini masuk dalam pasukan inti atau pembawa bendera pusaka. Dengan demikian, mereka akan mengharumkan nama Sultra di kancanasional. Apalagi keduanya merupakan putra putri terbaik daerah yang tentunya menunjukan prestasi yang membanggakan,” ujar Asisten III Pemprov Sultra, Suharno.

Keduanya juga diharapkan ikut mengenalkan budaya Sultra kepada peserta dari provinsi lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, Jaya Bhakti mengaku akan mengupayakan biaya keberangkatan keduanya, termasuk pemberian uang saku sebagai bekal selama sekitar tiga pekan di Cibubur, Jakarta.

“Untuk keberangkatan dari Kendari ke Jakarta ditanggulang Kemenpora. Sementara Pemprov Sultra melalui Diskepora memberikan uang saku untuk dua anak-anak kita senilai Rp 7,5 juta, mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini bentuk apresiasi untuk anak-anak yang akan mengharumkan nama daerah,” ucap Jaya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.