Ibunya Terharu, Lestari Puspita Sari Jadi Paskibraka Nasional 2019

SULTRAKINI.COM: Air mata bahagia terpancar dari mata Nur Aiyni karena putrinya Lestari Puspita Sari terpilih mengisi barisan Paskibraka nasional pada 17 Agustus 2019. Nur Aiyni mengaku bangga dengan anaknya yang bisa mengharumkan nama Kota Baubau di tingkat nasional.

“Mereka kan seleksinya dua kali, awalnya di kota, berikutnya di provinsi, tidak sedikit sih yag harus dilewati. Tapi alhamdulillah, memang rezeki dia di tahun ini ya jadi Paskibraka Nasional 2019,” ucap Aiyni disertai air mata bahagia di PP-PON Kemenpora Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta, Kamis (25/7/2019) dilansir dari Liputan6.com.

Lestari Puspita Sari merupakan duta paskibraka utusan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk Paskibraka Nasional. Siswi SMAN 1 Baubau ini tidak sendiri, Muh Arief Wijaya dari SMAN 2 Kendari juga menjadi duta untuk paskibraka di pusat.

Aiyni berharap, putrinya itu bisa menjaga semangat, sebab masih ada rintangan lainnya harus dihadapi selama proses Diklat Paskibraka 2019.

“Sebagai orangtua, saya berpesan harus buktikan kepada semua bahwa bisa membanggakan Kota Baubau, terutama Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Id Bulog

Dia juga ingin kembali mengunjungi anaknya sebelum dimulai upacara 17 Agustus di Istana Jakarta. Dia akan berdoa agar putrinya bisa menyelesaikan pelatihan pada 25 Juli sampai 23 Agustus mendatang.

“Artinya tetap diberi kesehatan untuk melewati semua tantangan yang ada di sini sampai selesai pengibaran, sukses tanpa kurang apapun,” tambahnya.

Lestari Puspita Sari dan Muh Arief Wijaya sebelumnya dilepas secara resmi oleh Pemprov Sultra. Perjalanan mereka dari Kendari ke Jakarta ditanggung Kemenpora. Pemprov Sultra melalui Diskepora juga memberikan uang saku kepada keduanya.

(Baca: Duta Paskibraka Sultra Diharapkan Lolos dalam Pasukan Inti Pengibar Sang Saka)

Editor: Sarini Ido
Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.