000 HPN Prov

Jalan Trans Sulawesi di Kolaka Utara Putus Diterjang Banjir

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Jalan Trans Sulawesi yang berlokasi di Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terputus akibat diterjang banjir pada Minggu (28/4/2019) malam.

Kepala Desa Mataiwoi, Muchsin, mengatakan kondisi jalan tersebut saat ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Kedalaman jalan yang ambles mencapai lima meter.

“Kemarin siang hujan rintik-rintik, nanti pukul 17.00 Wita hujan makin deras. Setelah beberapa jam hujan deras, air langsung naik kemudian banjir kiriman datang dari desa sebelah, yakni Desa Parutelang. Pukul 21.00 Wita jalan yang bersambungan dengan jembatan ini langsung ambles,” kata Muchsin kepada SultraKini.com melalui telepon selularnya, Senin (29/4/2019).

Selain jalan yang terputus, lanjut Muchsin, tiga rumah warga terendam banjir dan satu kepala keluarga terpaksa mengungsi.

“Hujan ini sudah berlangsung sejak sepuluh hari terakhir dan memang Desa Mataiwoi dan sekitarnya sudah menjadi langganan banjir. Namun baru kali ini yang terparah sampai menyebabkan jalan terputus,” ujarnya.

Masyarakat saat ini berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jalan dan menormalisasi sungai yang ada di sekitar lokasi banjir.

“Saya berharap pemerintah segera mengambil tindakan agar jalan ini segera diperbaiki. Karena jalan ini satu-satunya jalur utama yang menghubungkan kabupaten dan provinsi. Selain itu, pemerintah juga bisa dengan segera menormalisasi sungai agar tidak terjadi lagi banjir susulan,” harap Muchsin.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.