Pilkada koltim

Kantor UPP Kelas I Baubau Masuk Nominasi Kawasan Bebas Korupsi

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Baubau masuk nominasi predikat pelayanan prima di bidang kepelabuhanan dan keselamatan pelayaran yang ditetapkan Kementerian Perhubungan sekira enam bulan lalu.

“UPP Baubau oleh pemerintah pusat ditunjuk salah satu kandidat predikat memperoleh pelayanan prima di bidang kepelabuhanan dan keselamatan pelayaran,” kata Kepala KUPP Kelas I Baubau, Bagio kepada SultraKiin.Com, Selasa (7/8/2018).

Penyelanggaraan saat angkutan lebaran yang tanpa gejolak dan kejadian luar biasa meski terjadi lonjakan penumpang, menjadi alasan Kementerian Perhubungan menjadikan UPP Baubau salah satu nominator dari 11 nominasi lainnya di 360an pelabuhan kelas kecil hingga utama tersebar di Indonesia.

“Kedua, UPP Baubau ditunjuk salah kandidat salah satu satu kawasan atau wilayah bebas korupsi, ini baru minggu depan timnya mau ke sini (Kantor UPP Baubau Kelas I, red),” terang Bagio.

Pilkada

UPP Baubau juga dipercaya salah satu agen perubahan di sektor perhubungan, karena itu, Bagio meminta dukungan dan doa masyarakat Baubau agar UPP Baubau mendapatkan predikat tersebut.

“Biasa diumumkan pada hari perhubungan tanggal 17 September. Ada sekitar 12, dan itu dibagi antara distrik navigasi dan yang kepelabuhanan dan pelabuhan itu empat atau sampai enam atau separuh-separuhlah,” ujarnya.

Diketahui di Indonesia timur, selain Kantor UPP Baubau, Pelabuhan di Kota Kendari juga masuk nominasi tesebut.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.